Cara menulis pengantar yang ramah SEO untuk posting blog

Google menyukai konten yang luar biasa! Kita semua tahu itu, kan? Dan apa bagian terpenting dari sebuah postingan atau artikel? Paragraf pertama itu! Jadi, Anda harus memberikan paragraf pertama cinta SEO ekstra! Pengenalan artikel sangat penting untuk memberi tahu audiens Anda tentang cerita Anda. Apalagi bagi Google, pengenalan sebuah postingan juga sangat penting. Tapi mengapa pengenalan begitu penting untuk SEO? Dan bagaimana Anda memastikan untuk menulis pengantar yang ramah SEO? Dalam posting blog ini, saya akan berbicara tentang pentingnya pengantar dan memberikan tips praktis tentang cara menulis paragraf pertama yang SEO friendly!

Mengapa Anda harus menulis pengantar yang ramah SEO?

Pengenalan artikel apa pun selalu menjadi hal pertama yang dibaca orang. Orang biasanya mulai membaca di awal artikel. Google juga tahu itu. Google mencoba meniru manusia . Jika perkenalan Anda tidak menarik, orang-orang akan mengklik. Itu akan menyebabkan penurunan peringkat Anda.

Karena paragraf pertama adalah bagian terpenting dari artikel, itu harus ditulis dengan sangat baik dan dioptimalkan dengan sangat baik. Tuntutan pada paragraf itu hanya lebih tinggi daripada tuntutan pada sisa teks Anda . Paragraf pengantar Anda harus yang terbaik.

Apa yang ditulis untuk membuat paragraf pembuka yang baik?

Paragraf pengantar memiliki beberapa fungsi. Ini adalah awal dari posting blog Anda. Ia memiliki tugas tertentu. Mari kita lihat tiga fungsi utama pengantar posting blog!

1. Perkenalkan topik

Paragraf pertama dari setiap artikel memperkenalkan topik. Hanya dengan membaca pendahuluan, sudah jelas apa pesan dari artikel Anda. Apa yang ingin Anda sampaikan kepada orang-orang di artikel ini?

Dalam pengantar posting blog yang sedang Anda baca, pesannya adalah: ‘pengenalan artikel Anda adalah kunci penting bagi audiens Anda dan juga bagi Google.’ Itulah yang artikel ini adalah tentang. Itulah yang saya ingin Anda ingat.

Memperkenalkan topik juga memungkinkan Anda untuk menggunakan frasa kunci fokus Anda dalam pendahuluan . Anda harus menggunakan kata-kata yang Anda inginkan agar orang menemukan Anda di Google. Anda harus menggunakan istilah pencarian yang tepat yang digunakan audiens Anda dalam pendahuluan. Itu akan membuat audiens Anda yakin bahwa artikel Anda akan menjawab pertanyaan yang mereka ajukan kepada Google.

2. Buat orang bersemangat untuk membaca lebih lanjut

Hal kedua yang harus dilakukan oleh pengantar yang baik adalah membuat orang tertarik dengan artikel Anda. Anda akan membutuhkan kail. Sesuatu yang menyenangkan atau memicu. Sesuatu yang menarik perhatian orang. Pendahuluan harus ditulis sedemikian rupa sehingga orang ingin membaca lebih lanjut. Audiens Anda harus merasa ingin tahu tentang apa yang selanjutnya dan bersemangat untuk menemukan artikel yang luar biasa.

3. Tetapkan harapan

Hal ketiga yang harus dilakukan oleh pengenalan ramah SEO adalah menetapkan harapan. Pembaca harus tahu hanya dengan membaca paragraf pertama posting Anda, apa yang dapat mereka harapkan dari artikel Anda. Di surat kabar, jurnalis cenderung menyembunyikan konten mereka dan tidak mengatakan apa yang akan dipelajari orang di muka. Tetapi di sebuah situs web, kemungkinan besar orang akan mengklik jika mereka tidak tahu apa yang diharapkan dari sebuah artikel.

Kiat tentang cara menulis pengantar yang ramah SEO

Pikir dulu sebelum menulis

Pendahuluan Anda adalah paragraf terpenting Anda. Dalam banyak kasus, ini adalah paragraf pertama yang akan Anda tulis. Luangkan sedikit waktu untuk memikirkan apa yang akan Anda tulis. Untuk menulis pendahuluan yang baik, Anda harus memiliki pandangan yang jelas tentang siapa audiens Anda . Orang seperti apa yang ingin Anda jangkau? Apa yang akan mereka pelajari dari artikel Anda? Masalah mana yang Anda selesaikan? Jika Anda memiliki pandangan yang jelas tentang audiens Anda, masalah yang mereka hadapi, dan solusi yang diberikan artikel Anda, akan lebih mudah untuk menulis pendahuluan Anda (dan artikel Anda lainnya ).

Contoh: untuk artikel yang sedang Anda baca ini, audiens yang saya inginkan terdiri dari penulis, blogger, orang yang ingin membuat konten agar peringkat tinggi di mesin pencari. Itulah masalah utama mereka: peringkat konten mereka tidak setinggi yang mereka inginkan (belum). Artikel ini berfungsi sebagai bagian dari solusi dengan memberi mereka tips praktis tentang cara meningkatkan paragraf pengantar mereka.

Fokus pada masalah

Dalam pengantar Anda, Anda akan selalu fokus pada masalah yang dihadapi audiens Anda. Orang-orang akan mengenali masalahnya dan ingin membaca sisa artikel Anda jika itu membantu mereka menemukan solusi untuk masalah mereka. Pada artikel ini, saya fokus pada fakta bahwa pengenalan yang baik penting untuk peringkat Anda di Google.

Buat itu relatable

Posting blog umumnya tidak formal. Buat pembaca Anda merasa seperti Anda telah menulis posting ini khusus untuk mereka. Alamat mereka secara langsung. Gunakan ‘kamu’ dan ‘milikmu’ untuk membuat mereka merasa bahwa itu tentang mereka secara pribadi. Mengajukan pertanyaan juga merupakan cara untuk menjangkau audiens Anda secara langsung. Itu akan membuat mereka merasa seperti Anda sedang berbicara dengan mereka.

Buat itu menyenangkan

Gunakan kutipan, statistik, cerita, dan anekdot agar pendahuluan Anda menyenangkan untuk dibaca. Kutipan dan statistik akan membantu Anda untuk lebih meyakinkan, sementara cerita dan anekdot akan membuat artikel Anda lebih menghibur untuk dibaca. Kiat tambahan: jika Anda menggunakan kutipan, statistik, atau cerita dalam pendahuluan Anda, saya akan selalu kembali ke kesimpulan Anda. Ini akan membuat artikel Anda ‘dibulatkan’ dan pembaca Anda akan mengingat cerita dan pesan Anda dengan lebih mudah.

Gunakan font yang berbeda

Kita telah berbicara tentang betapa pentingnya paragraf pengantar pertama itu. Itu harus ditulis dengan baik, tetapi juga harus dirancang dengan baik. Buat itu sedikit menonjol dan pilih font yang berbeda. Itu akan membantu pembaca Anda, mereka akan segera tahu bagian mana dari teks pengantar. Dan, itu akan membuatnya terlihat penting. Dan itu harus terlihat penting karena itu sangat penting!

Gunakan frasa kunci fokus itu!

Jika Anda benar-benar ingin menulis pengantar yang ramah SEO, pastikan untuk menggunakan frasa kunci fokus Anda di paragraf pertama . Anda ingin audiens Anda segera mengenali hal yang mereka cari di mesin pencari. Gunakan frase kunci yang tepat dalam pendahuluan Anda. Itu akan meyakinkan audiens Anda bahwa mereka membaca hal yang benar.

Tetap bisa dibaca

Keterbacaan penting untuk seluruh artikel Anda. Tetapi karena pendahuluan adalah bagian terpenting dari artikel Anda, keterbacaan sangat penting dalam pendahuluan. Jangan membuat paragraf pertama itu sulit dibaca. Gunakan kalimat pendek. Hindari suara pasif setiap saat. Perkenalan tidak boleh terlalu panjang. Satu paragraf, paling banyak berisi 10 atau 12 kalimat. Anda juga dapat membagi pendahuluan menjadi dua paragraf yang lebih pendek. Jangan membuat paragraf lebih dari 12 kalimat.

Resep singkat untuk pengantar yang ramah SEO

Jadi, mari kita buat ini praktis. Bagaimana Anda menulis pengantar yang ramah SEO? Biarkan saya memberi Anda resep singkat dan mudah untuk pengenalan ramah-SEO yang luar biasa!

  1. Mulailah dengan sebuah kail. Pengait bisa berupa apa saja yang memicu pembaca. Anda dapat menyatakan pendapat yang memicu atau kontroversial. Atau ajukan (pertanyaan retoris). Anda bisa berbagi statistik. Dalam posting blog ini, saya mulai dengan fakta bahwa Google menyukai konten yang hebat. Saya bisa mulai dengan statistik juga. Atau dengan pernyataan penting: kebanyakan orang memutuskan untuk membaca artikel berdasarkan pendahuluan. Pastikan untuk menulis dua atau tiga kalimat yang menarik perhatian pembaca Anda. Kalimat pertama ini dimaksudkan untuk memikat pembaca dan membuat mereka terus membaca.
  2. Perkenalkan pesan artikel Anda. Setelah hook Anda, Anda akan menulis dua atau tiga kalimat di mana Anda memperkenalkan masalah utama yang Anda pecahkan di posting blog.
  3. Tulis dua atau tiga kalimat tentang apa yang diharapkan orang dalam artikel ini. Saya selalu mengakhiri perkenalan saya dengan (kurang lebih) kalimat yang sama. Selalu ada kalimat seperti ini: ‘Dalam posting blog ini, saya akan memberi tahu Anda tentang…’

Cintai situs Anda dan tulis pengantar yang ramah SEO

Jika Anda menulis teks, Anda ingin itu dibaca. Anda ingin pesannya sampai ke audiens Anda. Anda ingin peringkat tinggi di mesin pencari. Pastikan bahwa bagian terpenting dari teks Anda, pendahuluan, mendapat sedikit perhatian ekstra. Perlakukan paragraf pertama dengan sedikit cinta SEO ekstra. Itu benar-benar bisa membuat semua perbedaan. Dan itu bukan kerja keras. Ini hanya sedikit cinta. Dan mari kita sebarkan cinta SEO itu!

 

Cara menulis pengantar yang ramah SEO untuk posting blog
Kembali ke Atas